Tuhan akan memberikan jodoh yang sepadanSomeone

Mengenalmu lebih dalam membuatku menjadi reaksioner. Karena memiliki hobi yang serupa dan percakapan yang senada, dengan gegabah aku menyimpulkan. Sampai ketika kapal kita bukan bergerak maju, malah mundur kembali ke pelabuhan, aku menyadari satu penyesalan. Penyesalan atas keterlambatan. Keterlambatan untuk tahu diri. Tahu diri bahwa kita tidak sepadan.

Kamu adalah pemain layangan yang handal. Mampu menarik dan mengulur, serta melepas di saat yang tepat. Saat aku berkata ingin menyerah, kamu membuatku mundur untuk menyerah. Tetapi pada akhirnya kamulah yang memlilih menyerah untuk bertahan. Layangan itu kini putus dan melayang tak bertujuan, hilang kendali. Entah tersangkut, entah terjatuh, entah terkoyak.

Sempat aku berusaha menyelami matamu. Mencoba mengikuti arus pandanganmu. Merendahkan diriku serendah mungkin, menyembunyikan keegoisanku yang tinggi. Kukira kamu lelah,  kukira aku berbuat salah. Nyatanya aku salah. Aku tersesat saat menjelajah jalan pikiranmu. Resah. Untunglah kamu tidak melihat kekacauan malam itu ketika air mataku bergelut dengan minuman yang datang menjengukku. Membuatku merasa berada di titik terendah. Bagaimanapun aku berterima kasih karena kamu sudah pernah mencoba.  Meskipun gagal untuk mengabaikan dia yang hadir menemanimu kini, tapi kamu berhasil membuatku tahu diri. Itu sudah cukup,

Setidaknya aku pernah menikmati langit yang lebih dekat bersamamu. Merasakan tanganku hangat saat bersentuhan dengan tanganmu. Padahal daun-daun di pohon merasa dingin. Mendapati senyum ibuku saat menerima kue darimu.

“Kalau sudah launching bilang, ya!” Ketika aku sedang menulis beberapa bulan yang lalu, kamu pernah berkata demikian. Apa sekarang kamu masih memantau blog ini? Aku menulis tentang kamu saat ini. Mual. Rasanya tidak nyaman. Lebih baik kuakhiri sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s